Menu Close

Mengatasi Smartphone Samsung Yang Mati Total Karena Gagal Dalam Flashing

Mengatasi Smartphone Samsung Yang Mati Total Karena Gagal Dalam Flashing

nered.org – Memang sangat disayangkan jika kondisi smartphone kita mengalami mati, dan tidak dapat dinyalakan kembali. Dari permasalahan tersebut sebagian kita mungkin akan melakukan flashing, dengan harapan bisa hidup kembali seperti semula. Namun perlu kita tahu bahwa tehnik flashing tidak selalu dapat berhasil sesuai dengan rencana.

meski merupakan salah satu pilihan utama, flashing hp tentunya membutuhkan sebuah ketelitian. Dengan tujuan untuk menghindarkan kesalahan dalam prosesnya. Sebab kesalahan dalam proses flashing bisa mengakibatkan resiko yang cukup fatal. Dan salah satunya adalah keadaan smartphone yang total gegara proses flashing yang gagal.

Mengatasi Smartphone Samsung Yang Mati Tatal Setelah Gagas Flashing

Bagi anda penggemar smartphone samsung dan sedang mencari solusi mengenai bagaimana cara mengatasi hp samsung mati total karena gagal flashing. Disini kami akan memberikan solusi terkait permasalahan tersebut. Mengingat cara ini juga sangat banyak dibutuhkna oleh para korban flashing yang gagal.

1. Charge HP

Jika posisi smartphone anda dalam keadaan mati secara total karena kegagalan flashing, maka anda perlu mencoba dengan mengisi batrai ya terlebih dahulu. Kita hanya perlu melepas batrai dan coba cas tanpa batrai. Kemudian masukan batrai dalam kondisi charger masih terhubung. Setelah itu tekan tombol power + up. Tunggu hingga ponsel terisi daya.

3. Melakukan Uninstall Driver

langkah ke dua kita perlu menguinstall driver media tek USB VCOM dengan menggunakan USb review. Jika belum ada kita bisa mendownloadnya terlebih dahulu. Dan pasang ke perangkat laptop. Untuk langkah penghapusan driver, kita perlu membuka aplikasi sebelumnya dengan cara Run Adminsitrator. Kemudian klik kanan pada Driver tersebut kemudian klik uninstall. Kemudian pilih YEs dan selesai.

4. Install Ulang Driver Media Tek

sebelum memasang driver tersebut, kita perlu mendownloadnya terlebih dahulu, kemudian ekstrak. Kemudian kita tinggal masuk menu devicen manager, kemudian klik tab action dan pilih add legacy hardware. Maka secara otomatis akan muncul wizard instalation hardware pilih next. Kemudian tinggal pilih install the wizard that i manually selec from a list. Klik. Ext lagi. Nah sampai disini kita hanya tinggal mengarahkan ke lokasi file yang telah anda extrak tadi. Kemudian tinggal klik next dan finish.

Nah setelah langkah-langkah diatas sudah anda lakukan dengan lancar dan. Aik, maka tinggal melakukan flashing ulang seperti proses sebelumnya. Namun perlu diingatkan juga bahwa proses flashing membutuhkan freamware yang harus sesuai dengan marek dan tipe hp itu sendiri.

Baca Juga : Cara Menulis Footnote dari Internet Sumber Anonim

Dan itulah beberapa cara mengatasi hp samsung mati total karena gagal flashing. Namun dengan cara-cara diatas kita bisa menseying ulang driver, agar proses flash selanjutnya dapat berjalan sesuai dengan keinginan.